Tempat Wisata Paling Murah Dan Ramai Yang Pernah Aku Kunjungi

4 min read

Berbicara mengenai tempat wisata murah, dimana sih, tempat faforitmu liburan. Apakah pantai, taman atau gunung.

Pastinya kalian suka dari salah satu yang aku sebut tadi. Bisa juga yang lainya sih hehe.

Dewasa ini memang temapt liburan itu menjadi hal yang menarik. Turutama bagi kalangan remaja jaman now hehe. Benar gak sih.

Pada setiap tahunnya juga dari berbagai daerah juga mempunyai tempat wisata yang baru dan pastinya membuat kita kita penasaran dong. Bagi kalangan remaja berkunjung ketempat yang lagi hits, bahasa gaulnya gitu loh. Untuk hunting, foto lalu aplud di medsos gitulah. Iya gak ngaku haha.

Nah kali ini aku mau cerita nih tempat wiasata murah yang menurutku asik sekaligus aku pernah kesana. Bukan kaleng kaleng dong, haha.

Pantai Ngliyep Malang

pantai ngliyep
dolandolen.com

Pantai ngliyep salah satu tempat wisata yang paling dekat dengan rumahku. Terletak didesa Kedung Salam, kecamatan Donomulyo, kabupaten Malang.

Berada di paling ujung dari Kota Malang, pantai ngliyep semakin lama juga banyak perubahan dan setiap minggunya juga bertambah pengunjung yang berdatangan. Mulai dari kalangan dewasa maupun anak kecil.

Biaya masuk per orang berkisar Rp.15.000,00 mendapat 2 tiket karcis, karena di Pantai Ngilyep ada dua tempat pantai sekaligus yaitu Pantai Ngilyep itu sendiri dan yang satunya lagi Pantai Pasir Panjang.

Di Pantai Ngliyep itu sendiri bukanlah tergolong pantai yang baru, tapi sudah ada sejak dulu.

Terakhir aku kesana pada bulan maret 2019. Bersama dengan teman temanku yang datang jauh jauh dari Kota Surabaya. Beruntungnya pada waktu itu cuaca sangat mendukung, jadi kami bisa main dan foto foto supuasnya.

Murah lah pastinya satu kali masuk dapat langsung 2 tempat pantai wisata yang bisa di kunjungi.

Pantai Modangan Malang

pantai modangan
masbei.com

Pantai Modangan, merupakan salah satu pantai yang juga dekat dengan rumahku. Tapi jalan menuju ke pantai modangan lumayan ekstrim bro. Jalanan bebatuan yang masih aku lewati waktu ke sana.

Pada waktu aku masih SMP sempat viral sih. Karena ada salah satu kapal yang membawa batu bara dan terdampar di pantai modangan.

Namun belakangan ini yang menjadi salah satu daya tariknya karena ada paralayang cabang dari Kota Batu. Waktu aku ke sana masih gratis sih jadi pastinya saya kurang tau hehe.

Selain paralayang juga spot foto yang sangat bagus juga menjadi sorotan anak jaman now. Tak salah lagi karena momen foto dari atas tebing dengan pemandangan pantai dibawahnya memang ada di Pantai Modangan saja.

Selain disitu ada sih tapi menurutku kurang bagus juga .

Coba lihat foto ini.

spot foto di pantai modangan
chibirentalmotormalang.com

Mungkin kalian tertarik haha.

Coban Rondo Batu

air terjun coaban rondo
tabloidwisata.com

Coban Rondo pastinya sudah tidak asing kan bro.

Ya, betul Coban Rondo merupakan salah satu wisata Air Terjun yang ada di Kota Batu Malang. Waktu aku ke sana sih pas ada camp yang diadakan saat berada di Yatim Mandiri Surabaya.

Bersama tim Sina Sinu Indonesia menjelajah perhutanan pohon pinus yang ada di keliling tempat camp di Coban Rondo. Bila kesana siap siap pakain hangat bro soalnya dingin banget haha.

Saat ke Coban Rondo hindari pada waktu musim hujan karena sayang nanti kalian tidak bisa foto momen berharga kalian di Coban Rondo pastinya hehe.

Pantai Lon Malang Madura

pantai lon malang madura
sampang.web.id

Masih tentang pantai. Apakah kalian tau Pantai Lon Malang.

Mungkin fikiran kalian kalau pantai ini termasuk salah satu pantai yang ada di Kota Malang. Salah besar bro.

Pantai Lon Malang terletak di Pulau Madura, tepatnya di Sampang. Pantai yang satu ini selain biaya masuk yang masih murah banget. Pesona alami pasir yang putih dengan lingkungan yang bersih.

Biaya masuknya hanya Rp. 3.000,00 per orang, di tambah biaya parkir Rp. 2.000,00 per sepeda motor.

Disana juga ada penyewaan ATV motor, dan gubuk gubuk untuk berteduh yang sudah tertata berdampingan dengan para pedagang yang ada disana. Tidak rugi lah kalo main kesana hehe.

Air terjun Toroan Madura

air terjuan toroan
topiknasional.com

Masih membahas di Pulau Madura ya bro. Yaitu Air Terjun Toroan yang belakangan ini juga sempat firal. Disisi memang tempatnya yang oke, juga pemandangan yang jarang kita temui di air terjun lainya.

Mengapa bisa begitu? karena Air Terjun Toroan itu langsung berpapasan dengan pantai. Jadi pemandangan wow banget menurutku hehe.

Perpaduan air terjun dengan langsung turun ke dasar lautan yang membiru. Suara gemricikan air dengan angin laut yang sepoi sepoi sangat menyejukan hati.

Biaya masuknya gratis dan kita hanya perlu membayar biaya perkir Rp. 3.000,00 per sepeda motor. Tempat ini juga termasuk tempat rekomend menurut ku, karena juga jarak ke tempat wisata yang lainya juga dekat.

Jembatan Surabaya

jembatan suroboyo
keluargakokoh.com

Apa kalian tau kalo di Kota Surabaya masih ada satu jembatan penghubung selain ke Pulau Madura.

Jembatan Surabaya namanya, bagi orang Kota Surabaya sudah menjadi tempat yang tidak asing lagi pastinya. Nah ni biar tau kalian bro kalau belum tau hehe.

Kalau di Jembatan Suramadu kalian hanya lewat dengan dikelilingi lampu yang bagus pada waktu malam hari saja. Lain halnya kalau di Jembatan Surabaya, kerena kalian bisa berhenti di pinggir jalan. Senantiasa untuk melihat pasang surut air laut serta Pantai Kenjeran.

Masalah biaya jangan dipikirkan bro soalnya gratis dengan syarat parkir dengan tertib saja hehe.

Waktu yang cocok ke Jembatan Surabaya adalah di sore hari, selain tidak panas juga pemandangan di waktu sore sangat bagus. Dipenuhi tanaman bunga di keliling jalanya, sangat cocok lah buat ngabuburit sore.

Taman Surabaya

taman suroboyo kenjeran
infonews.id

Taman Surabaya atau di singkat TS sebutan orang Surabaya. Belakangan ini menjadi tempat yang bertambah ramai karena ada renovasi perbaikan. Berdirinya patung lambang Kota Surabaya yang paling besar ini, menjadi daya tarik baru buat menambah koleksi foto kalian.

Pengolahan yang di lakukan pemerintah kota Surabaya memang menambah daya tarik yang juga luar biasa. Ditambah lagi tempat yang sangat strategis karena berada dilingkungan perkotaan.

Tempat ini meru[akan pilihan temapt wisata murah menurutku setelah mengok kesana dan hanya membayar parkir sebesar Rp.5.000,00 saja untuk masuk ke Taman Surabaya.

Selain patung Surabaya yang bagus di malam hari, tempat favoritku saat kesana adalah duduk di sebelah pantai di Taman Surabaya. Berpapasan dengan pesisir pantai terbatasi oleh beton yang memanjang.

Disana bisa duduk santai dan melihat gemerlap lampu yang ada di Jembatan Suramadu.

Jl. Tunjungan Siola Surabaya

Jl. Tunjungan Siola Surabaya
kelanakota.suarasurabaya.net

Masih di Kota Surabaya ya bro hehe.

Kali ini jalan yang sangat populer untuk kalangan remaja untuk berburu kuliner hehe lagi lapar ni bro, Berburu foto maksudnya.

Namanya aja Jl. Tunjungan pastinya jalan raya kan, Jl. Tunjungan ini merupakan tempat Malioboro nya Kota Surabaya.

Terletak di sebelah Gedung Siola, dengan kodisi jalanan yang lurus di sertai lampu malam yang memukau buat para pengguna jalan.

Bila ke Surabaya rugi kalau tidak menengok tempat satu ini. Apalagi pada waktu malam harinya, tempat ini pasti diramai dengan kalangan anak zaman now yang berburu foto. Gemerlap lampu yang indah dan tersusun dengan rapi sangat elok dipandang.

Mungkin itulah singkt cerita yang pernah aku kunjungi, sebenarnya ada banyak sih tempat yang mau aku ceritakan. Nantikan di next aja ya hehe.

Ada banyak tempat yang bisa kamu kunjungi atau mungkin belum bisa kamu kunjungi, di setiap tempat yang kamu kunjungi pasti memiliki kesan yang tersendiri untuk kamu kenang di hati kecilmu.

Tetaplah berusaha untuk bisa mewujudkan apa yang kamu harapkan ingat kalau usaha dan doa tidak akan menghianati hasil. Jikalau belum terkabul hari ini bisa jadi bulan depan bisa juga tahun depan yang terpenting adalah positive thinking.

Itulah tempat wisata murah yang pernah Aku kunjungi di jawa timur

Tetap semangat.